Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pupuk Organik Kelapa Sawit Paling Bagus

Pupuk Organik Granule Organindo - Supernasa Granule

PupukSawit - Pupuk Granule Modern atau yang dulu dikenal dengan nama Supernasa Granule adalah produk unggulan dari PT. Natural Nusantara dijajaran produk Agrokompleksnya.

Pengunaan yang praktis dan kandungan pupuk yang komplit menjadikan produk pupuk organik granule inibanyak diminati para pekebut sawit di seluruh Indonesia.

Pupuk Organik Granule Organindo - Supernasa Granule

Sejarah Pupuk Granule Organindo

Pupuk ini dibuat dan diproduksi atas permintaan pasar di mana para petani penggarap lahan sawit, padi, karet,kopi dan pekebun lainnya ingin aplikasi pupuk NASA yang dapat dilakukan secara praktis.

Dahulu, PT. Nasa membuat sebuah produk bernama Supernasa yang fungsi dan kegunaannya sama seperti pupuk Granule Organindo ini. Tetapi karena dosisnya yang hanya 3 -6 kg per hektar menjadikan para petani menjadi ragu atau merasa agak susah untuk aplikasinya.

Bayangkan saja...

Hanya membutuhkan 3 -6 kg perhektar. Jika dibagi 130 pokok, maka pertanaman hanya mendapatkan kira kira 46 gram per pokok jika memakai dosis 6kg/hektar.

Keunggulan Supernasa Granule Organindo

Pupuk granule yang satu ini, dalam penggunaannya hanya tinggal ditebar atau ditaburkan di sekitar tanaman. Pupuk yang satu ini juga memiliki formula khusus yang sangat mudah diserap oleh tanah dan akar sehingga pertumbuhan tanaman menjadi semakin cepat.

Paket Pupuk Kelapa Sawit Nasa

PT. Natural Nusantara dengan teknologi terbarunya membuat Supernasa Granule Organindomenjadi sebuah Pupuk Organik Granule yang Modern dengan bentuk granule/butiran. Dan yang pasti dari standar hingga kualitas produknya dangat tinggi (premium).

Sesuai dengan namanya, produk unggulan dari PT. NASA ini diproduksi dalam bentuk granule atau butiran-butiran kecil. Dalam setiap butiran granule Organindo tersebut terkandung banyak mineral dan vitamin penting yang sangat dibutuhkan oleh tanaman, teruta untuk pertumbuhannya.

Keunggulan dari revolusi bentuk pupuk organik Organindo NASA yaitu :

  1. Berkualitas Tinggi
  2. Kandungan lengkap 
  3. Praktis digunakan 
  4. Dosis cukup 50 kg/Ha 
  5. Sangat Ekonomis 
  6. Mampu meningkatkan kualitas hasil panen serta kuantitasnya
  7. Mengurangi penggunaan pupuk NPK sampai dengan 50%
  8. Bisa mengurangi biaya transportasi pupuk dan juga mengurangi biaya tenaga kerja pemupukan karena penggunaan dosis yang terbilang rendah.

FUNGSI UTAMA ORGANINDO SPRNASA GRANUL

1. Memperbaiki lahan – lahan yang rusak

  • Meningkatkan kesuburan fisik : memperbaiki kondisi tanah yang tadinya keras karena penggunaan pupuk kimia berangsur– angsur menjadi gembur. 
  • Meningkatkan kesuburan khemis : pupuk ini sangat komplit dan mengandung semua jenis unsur makro, unsur mikro, enzim dan ZPT yang dibutuhkan bagi tanaman. 
  • Meningkatkan kesuburan biologis : membantu memperbaiki ekosistem tanah perkebunan sehingga perkembangan mikroorganisme tanah bisa berkembang lagi dan membuat tanah kembali subur seperti sedia kala.

2. Mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK

Dengan penggunaan yang teratur, maka kondisi tanah akan membaik dan penggunaan pupuk kimia ( Urea, TSP dan KCl ) bisa dikurangi secar bertahap sampai dengan sebesar + 50% dari dosis standart.

3. Fungsi Lain Supernasa Granule Organindo

  • Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman. 
  • Melarutkan sisa-sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan tanaman kembali. 
  • Memacu pertumbuhan tanaman, merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah. 
  • Meningkatkan daya tahan tanaman karena kecukupan nutrisi yang dibutuhkan

Kelebihan Supernasa Granule Organindo

Jika dibandingkan dengan pupuk sejanisnya, pupuk granul Organindo ini bisa dianggap sebagai pupuk premium karena kandungan pupuknya yang sangat komplit.

Selain itu, Granule Organindo juga mempunyai beberapa kelebihan selainyang sudah kami sebutkan diatas. Kelebihannya antara lain:

  1. Bentuknya mantap dan tidak mudah hancur 
  2. Tahan lama dan mempermudah proses penyimpanan 
  3. Dengan bentuk granule, aplikasi pupuk dapat dilakukan lebih mudah (bersamaan atau terpisah dengan pupuk makro / NPK) 
  4. Formula khusus sehingga tanaman dapat tumbuh dan berproduksi dengan hasil yang optimal

Cara Penggunaan Supernasa Granule Organindo

Adapun cara aplikasi Supernasa Granule Organindo adalah sebagai berikut ini.

Cara Penggunaan Supernasa Granule Organindo

  1. Sebarkan Super Granule Organindo secara merata ke lahan bersama pupuk makro sebagai pupuk dasar sebelum tanam dan 30 hari setelah tanam untuk tanaman pangan. 
  2. Sebarkan Super Granule Organindo dalam barisan tanaman atau sekitar lubang tanam di awal tanam untuk tanaman sayuran daun/buah. 
  3. Super Granule Organindo disebarkan/dibenamkan ke dalam tanahkurang lebih sedalam 10 cm. Ini akan lebih efektif jika aplikasi bisa melingkar selebar lingkaran tajuk tanaman untuk tanaman buah-buahan, perkebunan dan kehutanan

Cara Aplikasi Supernasa Granule Organindo

Pesan Sekarang