Pingin Sawit Berbuah Maksimal..? Lakukan 5 Langkah Ini.

PupukSawit - Banyak petani kelapa sawit mendambakan hasil panen yang banyak. Selain hasil penen maksimal, harga juga tidak anjlok seperti beberapa saat lalu yang bahkan bisa dibilang sawit tidak ada harganya lagi sehingga harga jual tidak bisa untuk ongkos kirim dan pegawai.

Tetapi apakah dengan turunnya harga sawit terus kita tidak mau merawat kebun sawit kita..?
Bayangkan jika karena harga tidak rendah terus kita tidak mau memupuk kebun sawit maka yang terjadi adalah tanaman akan semakin rusak dan hasil akan menurun drastis.

Kalau tiba tiba harga sawit naik dan bagus sedangkan kondisi kebun yang tidak terawat apakah kita akan mendapatkan keuntungan dengan naikknya harga sawit..?


Ayolah kawan...

Tanaman akan memberikan hasil yang maksimal jika kita juga merawatnya..
Walaupun harga sawit turun bahkan tidak laku, tetapi tanaman sawit juga masih membutuhkan perawatan juga seperti mahluk hidup lainnya.
Jangan karena harga murah menjadikan kebun tidak dirawat. Itu sama saja kita menutup jalan rejeki kita sendiri.

eh...malah jadi panjang lebar ya..
😅😅😅😅😅 

Kali ini kita akan bahas mengenai Langkah Langkah Pemupukan Sawit Yang Benar dan Tepat.
Mari kita bahas satu per satu.

Pingin Sawit Berbuah Maksimal..? Lakukan 5 Langkah Ini.
a. Pemupukan Harus Tepat Jenis Pupuknya.

Tepat jenis berarti pupuk yang di berikan harus tepat jenisnya, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tanaman kelapa sawit.

Tanaman kelapa sawit membutuhkan unsur hara dalam jumlah besar (unsur hara makro) yang terdiri dari : Magnesium (Mg), Fosfat (P2O5), Kalium (K), Nitrogen (N2), dan Boron (B).

Selain unsur hara makro itu, tentu saja tanaman sawit membutuhkan unsur hara mikro atau unsur hara yang dibutuhkan dalam jumlah kecil. Unsur hara mikro yang dibutuhkan oleh tanaman kelapa sawit adalah seperti Co, Mo, Zn, Cu, Fe, dan masih banyak lagi.

Untuk memenuhi unsur hara mikro pada tanaman sawit, maka anda bisa menggunaan pupuk Power Nutrition dan Supernasa Granule.
eh...iklan gpp ya.. :D Ini Link Testimoninya.
 

b. Pemupukan Harus Tepat Dosisnya

Tepat dosis artinya, pupuk yang Anda berikan kepada tanaman kelapa sawit sesuai takaran yang berdasarkan kebutuhan tanaman.

Pemberian pupuk dalam jumlah terlalu besar atau terlalu kecil ternyata memberikan dampak buruk terhadap kondisi tanah, lingkungan dan pertumbuhan tanaman.


c.
Pemupukan Harus Tepat Waktunya

Selain tepat jenis dan tepat dosis, Anda juga harus memberikan pupuk dalam waktu yang tepat. Sebab, waktu juga sangat menentukan efektifitas pemupukan terhadap tanaman kelapa sawit.

Jangan sampai Anda tidak tepat waktu dan tepat musim dalam melakukan pemupukan terhadap kelapa sawit, sebab hal itu bisa mengakibatkan kelapa sawit tidak dapat tumbuh dan berkembang secara sempurna.


d.
Pemupukan Harus Tepat Cara Aplikasinya

Cara pengaplikasian pupuk harus dilakukan dengan tepat, agar penyerapan nutrisinya bisa berjalan dengan optimal. Cara penebaran pupuk granule yang benar adalah dengan ditabur secara merata disekitar lubang tanam dan tidak boleh menggumpal.

Sedangkan cara pengaplikasian pupuk yang berbentuk cair harus dilakukan sedekat mungkin, atau bahkan mengenai bagian tanaman. Seperti pada batang, daun, atau akar tanaman kelapa sawit.


.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pingin Sawit Berbuah Maksimal..? Lakukan 5 Langkah Ini."

Posting Komentar