Pupuk Sawit Kualitas Tinggi Untuk Meningkatkan Hasil Panen Sawit Anda

Cara Mendongkrak Hasil Panen Sawit Dengan Menggunakan Produk Pupuk Sawit Dari NASA.

Pupuksawit.Web.ID -  Kali ini saya akan berikan Cara Mendongkrak Hasil Panen Sawit Dengan Menggunakan Produk Pupuk Sawit Dari NASA. Silahkan dibaca dari awal hingga akhir ya...

I. Tujuan utama pemupukan kelapa sawit:
  • Mencukupi kebutuhan tanaman untuk tumbuh, berkembang dan berproduksi.
  • Menggantikan sejumlah unsur hara yang hilang karena pencucian dan terangkut (dikonversi) melalui produk yang dihasilkan berupa Tandan Buah Segar (TBS).
  • Memperbaiki kondisi yang tidak menguntungkan atau mempertahankan kondisi tanah yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan kelapa sawit.
II. Jenis-jenis pupuk sawit
Secara garis besar, ada 2 jenis pupuk sawit:

Pupuk anorganik.
Diperlukan oleh tanaman dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan unsur hara makro tanaman: - Unsur N dipenuhi dengan pemupukan urea. - Unsur P dari pemupukan TSP. - Unsur K dari pemupukan KCl. - Selain itu ketiga unsur tersebut bisa dicukupi dengan pupuk anorganik majemuk, yaitu pupuk NPK compound.
Pupuk organik.
Diperlukan dalam jumlah kecil, tetapi ini tetap mutlak harus diberikan karena unsur hara mikro sangat menentukan terhadap mutu panen, kualitas buah, daya simpan buah dan rendemen yang dihasilkan. - Pupuk organik untuk sawit sebaiknya adalah pupuk organik yang benar-benar berkualitas sehingga produksi TBS dan rendemennya bisa maksimal. - Selain berkualitas baik, pupuk organik untuk kelapa sawit harus dalam bentuk pupuk yang sudah menggunakan teknologi, artinya tidak dalam bentuk ruah yang besar yang menimbulkan biaya aplikasi yang besar pula. - Pupuk organik untuk sawit harus dalam bentuk yang memungkinkan aplikasinya lebih efektif dan efisien mengingat luasnya lahan kelapa sawit.
pupuk-organik-padat-power-nutrition-kelapa-perkebunan-sawit-pemupuakan-natural-nusantaraProduk Pupuk Sawit yang Di Pakai.
POWER NUTRITION adalah pupuk organik padat yang mempunyai kandungan nutrisi sangat lengkap dan dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi tanaman perkebunan kelapa sawit. Pupuk organik padat Power Nutrition memang diformulasikan secara khusus untuk jenis tanaman buah, salah satunya adalah budidaya kelapa sawit.



POWER NUTRITION adalah pupuk organik padat yang mempunyai kandungan nutrisi sangat lengkap dan dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi tanaman perkebunan kelapa sawit. 

Pupuk organik padat Power Nutrition memang diformulasikan secara khusus untuk jenis tanaman buah, salah satunya adalah budidaya kelapa sawit.
Pupuk organik padat Power Nutrition dibuat dari berbagai bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga hasil olahan tersebut langsung dapat dimanfaatkan oleh jaringan tanaman kelapa sawit.

Aplikasi pupuk organik padat Power Nutrition ini sebaiknya mulai diberikan kepada tanaman kelapa sawit yang sudah memasuki usia produksi dan tidak disarankan untuk tanaman kelapa sawit yang belum produksi karena akan mengganggu masa pertumbuhan dari tanaman tersebut.

Pemakaian pupuk organik padat Power Nutrition pada tanaman yang sudah mulai masuk usia produksi sangat bermanfaat untuk merangsang pembungaan dan pembuahan. Sekaligus mengurangi kerontokan bunga dan memaksimalkan hasil pembuahannya.

Pada tanaman perkebunan kelapa sawit yang sudah memasuki usia produksi sangat disarankan mengaplikasi pupuk organik padat Power Nutrition ini. Bahkan untuk tanaman yang sudah mulai menurun jumlah produksi rata-ratanya, masih bisa ditingkatkan lagi hasil produksi buahnya. Selain itu, pemakaian pupuk organik padat Power Nutrition pada tanaman kelapa sawit juga akan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produksi buah.

Dosis Pemupukan Kelapa Sawit dengan Pupuk Organik Padat Power Nutrition
Dosis anjuran pemupukan kelapa sawita dalah 15 – 18 kg/ha per tahun. 

POWER NUTRITION diaplikasikan pada tanaman fase TM. Waktu aplikasi bersamaan dengan waktu aplikasi pemupukan NPK.

Cara Pemupukan Kelapa Sawit dengan Power Nutrition
POWER NUTRITION berbentuk yang prill maka cara pemupukan pada tanaman kelapa sawit bisa dicampur dengan pupuk NPK sehingga tidak menambah biaya produksi tenaga kerja. Disarankan pada saat pencampuran pupuk organik Power Nutrition dengan pupuk NPK juga menggunakan Aero 810 sebagai perekat. Hal ini bertujuan agar pupuk Power Nutrition dan NPK bisa tercampur sempurna sehingga mudah penebarannya.

Pupuk organik POWER NUTRITION sangat tepat diberikan pada tanaman menjelang TM. Taburkan di sekeliling batang tanaman kelapa sawit (seperti pemupukan NPK) dengan dosis 250 g POWER NUTRITION + NPK ditaburkan untuk 25 pokok tanaman.

Selain ditaburkan, bisa juga dengan cara dilarutkan air kemudian disiramkan di sekeliling batang tanaman. Caranya adalah 250 gr POWER NUTRITION dilarutkan dalam 10 liter air. Setelah terlarut sempurna selanjutnya larutan tersebut dicampur dengan 115 liter air. Volume larutan akhirnya menjadi 125 liter. Siramkan ke sekeliling batang tanaman kelapa sawit dengan dosis 5 liter per pokok tanaman. Pemberian POWER NUTRITION pada tanaman TM dilakukan dalam interval 4 – 6 bulan sekali atau bersamaan dengan jadwal pemupukan NPK.

POWER NUTRITION Secara Umum Mempunyai Fungsi :

  1. Memperbanyak buah dan membantu pembuahan di luar musim (iklim tidak ekstrim, air cukup, hama penyakit normal).
  2. Memperbaiki dan mempercapat pertumbuhan tanaman.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh tamaman
  4. Menigkatkan kualitas (rasa, warna, aroma) buah.
  5. Meningkatkan keawetan hasil panen.
  6. Melarutkan sisa (residu) pupuk kimia dalam tanah, sehingga bisa dimanfaatkan tanaman lagi.
  7. Mengurangi penggunaan pupuk NPK hingga 75%.
  8. Membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam tanah.
  9. Pada Tanaman Kelapa Sawit Pemupukan POWER NUTRITION berfungsi untuk :
  10. Mencukupi kebutuhan nutrisi untuk memacu pembentukan bunga betina
  11. Memperbanyak buah
  12. Meningkatkan kandungan minyak (rendemen)
  13. Meningkatkan Berat Janjang Segar
  14. Mengurangi kerontokan buah
  15. Menjaga kondisi tubuh tanaman pada masa produksi sehingga umur produktif tanaman lebih panjang
power nutrition, pupuk sawit, pupuk organik sawit, pupuk sawit power nutrition
Proses pencampuran Power Nutrition sebelum aplikasi.

Subscribe to receive free email updates: